"Prepare your hair in every minutes of your life, you'll never know how do you look when "Selfie" shots comes..."


Ladies, kita semua pasti tidak pernah lepas dari kamera. Dari yang kamera pocket, blackberry, sampai penemuan yang namanya "front camera". Terus apa yang biasa kita lakukan? Sibuk memilih foto yang bagus, mengeditnya, lalu menguploadnya. Tapi bagaimana kalau ternyata foto kita yang di upload sama bestfriend justru foto yang lagi messy banget dan bukan yang kita inginkan? Semua mutual friends kita di Path, Twitter, Blackberry, Facebook, dan Instagram tahu betapa messy-nya kita pada waktu itu. Tentu kita semua nggak mau mengalaminya kan?

Inilah pengalamanku untuk menghindari messy hair selfie shot:

Sebagai mahasiswa dan model, adalah terdapat dua hal berbeda yang harus diperhatikan: "Be Smart and Fabulous". Pada tanggal 5 Februari 2014, saya harus mengambil kelas bahasa Inggris untuk meningkatkan skill saya. Saya harus cepat-cepat berdandan dan menyetir mobil sendiri karena memang saya adalah independent woman. Kadang untuk mengurus rambut pun tidak sempat. Biasanya saya hanya menggunakan serum dari L'Oreal Paris Elseve anti frizz. Tetapi karena persediaan sudah habis dan saya mengalami kesulitan menemukannya di pasaran, alhasil saya tidak memakai apapun di rambut saya sebelum keluar rumah.

Basic public figure membuat saya sedikit narsis dan suka bermain dengan Instagram @sandraolga. Tetapi yang ada ladies... Kadang tuh i look on the photos but can't find any good photo at all. Pernah mengalami hal yang sama?


Setelah saya amati, yang salah bukan wajah atau angle, atau pose saya tetapi i have a bad hair day! Hal ini membuat saya membenahi rambut saya.. Tetapi yang ada i just lose my confidence dan nggak mood selfie. Wajah saya sudah nggak happy melihat hasil foto selfie saya..  Jadinya adalah nggak berani upload di sosmed.

Nggak sampai disitu saja. 
Setelah pulang dari kelas bahasa Inggris, saya bertemu dengan bestfriend di sebuah pusat perbelanjaan Surabaya. Oh.. She is so funny and it's been so long that we never take a selfie together! Let's take a friendship selfie shot!


But then bukannya happiness friendship selfie shot yang ada malah messy hair selfie shot. Huhu...
Saya mencoba untuk take selfie dengan kamera saya sendiri., tetapi i have a messy hair.. Oh no! Saya mencoba membenahinya tetapi masih aja nggak bisa. My hair is too frizzy di bagian bawahnya. Terlalu sering menggunakan hair curler atau catok saat photoshot membuat ujung rambut saya kering. Dengan waktu yang pendek untuk selfie shot bersama bestfriend, saya memutuskan untuk "So lets try to hide it."

So this is our Selfie Photoshot

Lewat handphone saya, kedua foto saya berhasil menunjukan happiness friendship. Tetapi dari angle ini pun tidak berhasil menyembunyikan my bad hair day... Ugh.. 

Lalu teman saya mengajak foto menggunakan handphonenya dan meng-upload foto ini. Yang ada wajah saya terlihat lesu dan tidak bersemangat meskipun my bad hair day berhasil tertutupi. Huhu...

So After All... Am i like the resulf of the Selfie Photo Shot? No i don't. Saya tidak berhasil mendapatkan moment selfie "Happiness friendship with a Beautiful Hair." 

Saya melakukan kesalahan... But i have no time to regret it.... Because we are worth it! And my hair worth a better appearance!

So what's the solution of messy hair-"selfie" shot?
And How does it look right now?

- Copyright © Sandra Olga - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -